Tips Cara Hemat Saat Travelling

Cara Hemat Travelling 2017

Berwisata atau ke travelling ke Kota lain atau Negara lain identik dengan mahal atau menghabiskan banyak uang. Tahukah sobat Pkgtapang.com ternyata dengan beberapa trik khusus, Anda bisa kok menghemat pengeluaran saat liburan. Bahkan, uang yang tersisa dari dana yang disiapkan bisa Anda tabung kembali.

Trik penghematan berikut yang dilansir dari huffingtonpost, Minggu (16/07/2017) untuk rencana liburan Anda berikutnya.

1. Cari Tempat Wisata Gratis

Sebelum berangkat ke destinasi liburan, sebaiknya Anda mencari informasi tentang tempat wisata gratis yang ada di sana. Dengan begitu Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar tiket masuk. Jangan lupa pula untuk mengecek kalendar untuk tahu tangga spesial di tempat tujuan traveling. Sebab, di hari-hari istimewa biasanya akan selalu ada diskon spesial sehingga Anda bisa membayar tiket masuk dengan harga lebih murah

2. Belanja di Pasar Tradisional

Saat liburan, pilih pasar tradisional sebagai destinasi untuk berwisata belanja. Harga yang ditawarkan di sana biasanya memang lebih murah daripada pusat perbelanjaan. Selain berbelanja, Anda pun bisa berwisata kuliner di sana. Makanan khas daerah setempat dapat Anda cicipi dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan restoran.

3. Perhatikan Lokasi Penginapan

Sebelum booking hotel, perhatikan lokasi serta jaraknya dengan stasiun, terminal, atau bahkan tempat wisata. Sebaiknya, pilih yang dekat dengan tempat-tempat tersebut sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membayar transportasi umum.

4. Bawa Bekal Selama Perjalanan

Sudah jadi rahasia umum kalau membawa bekal seperti camilan dan minuman sendiri ketika bepergian ke tempat wisata dapat membantu Anda menekan keuangan saat liburan. Untuk Anda yang berlibur dengan membawa serta sang buah hati, cara ini sangat efektif, lho.

5. Manfaatkan Poin yang Anda Punya

Saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit atau menjadi pelanggan setia di hotel tertentu ternyata bisa memberikan Anda keuntungan berupa poin. Kalau Anda sering melakukan hal tersebut, poin yang dimiliki tentu akan menjadi banyak. Nah, poin tersebut bisa, lho ditukarkan dengan fasilitas menginap gratis di hotel.

6. Pilih Hotel dengan Fasilitas Standar

Saat akan reservasi penginapan, pikirkan kembali berapa lama Anda akan menghabiskan waktu di kamar. Apakah Anda akan menggunakan fasilitas kolam renang atau pusat kebugaran saat menginap di sana? Jika hotel hanya akan jadi tempat singgah atau tidur saat berlibur, sebaiknya pilih saja hotel dengan faislitas standar agar biaya sewanya lebih terjangkau.

7. Fleksibel dengan Waktu Penerbangan

Untuk Anda punya waktu yang cukup luang di liburan kali ini, cobalah untuk lebih fleksibel dengan waktu penerbangan. Misalnya, kalau destinasi yang akan dituju adalah luar negeri, tak ada salahnya memilih jam penerbangan panjang yang mengharuskan Anda untuk transit beberapa kali. Harganya biasanya akan jadi lebih murah.

8. Berburu Promo

Hal utama untuk menghemat bujet liburan tentu saja berburu promo tiket pesawat dan booking hotel. Untuk liburan murah meriah, pesan tiket perjalanan dan penginapan lewat Reservasi.com. Ada banyak diskon menarik hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini.

9. Jangan Berangkat di Musim Liburan

Berangkat traveling saat low season membawa banyak keuntungan lho. Harga tiket pesawat dan boking hotel yang murah biasanya ditawarkan saat musim liburan sudah berakhir. Beberapa spot wisata pun harga tiketnya akan turun di waktu tersebut. Selain bisa menghemat pengeluaran, Anda pun tak harus berhadapan dengan padatnya traveler di tempat wisata.

10. Buat Rencana Pengeluaran

Ingin menghemat bukan berarti membuat Anda pelit selama berada di tempat liburan. Kalau seperti itu kejadiannya, justru malah bisa menyiksa diri sendiri. Sebaiknya, buat rencana pengeluaran sehingga Anda tahu kapan harus berhemat atau bersenang-senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *